Drama Korea Terbaru Park Jin Young 'GOT7' He Is Psychometric

Jin Young GOT7
Jin Young (Got7) kembali berakting dalam drama korea terbaru berjudul He is Psychometric. Drama korea ini mulai tayang pada 11 Maret 2019 di stasiun TvN. Drama dengan genre Thiller, Romance, Fantasy mengusung konsep psikometri. 
Psychometric
Psychometric (psikometri) sendiri berasal dari bahasa Yunani,  yaity Psycho (Jiwa) dan Metric (Alat ukur). Psychometric dapat diartikan seseorang yang memiliki kemampuan khusus dapat mengukur (menafsirkan) kejadian atau ingatan saat menyentuhnya.
He is Psychometric

Sinopsis He is Psychometric


Psychometric scene kebakaran
Pada tanggal 30 Desember 2005 telah terjadi sebuah kebakaraan hebat pada di wilayah sekitar apartemen Yeongseong. Kebakaraan tersebut diawali dengan sebuah pembunuhan beberapa wanita di salah satu apartemen. Kemudian terjadi ledakan di apartement tersebut yang mengakibatkan kebakaran hebat. Kejadian berlangsung pada pukul 07.15 malam.
Psychometric accident scene
Saat itu Lee An kecil merengek ingin dibelikan anak anjing kepada kedua orang tuanya. Mereka bertiga akhirnya pergi keluar apartement menaiki lift. Sialnya, lift mati secara tiba-tiba dan mereka terjebak didalamnya. Lee An kecil berhasil diselamatkan dalam insiden tersebut. Namun malang nasib dari ke dua orang tuanya. Saat hendak menyelamatkan Lee An, tali lift tersebut putus. Kedua orang tua Lee An pun tewas tak terselamatkan.
Lee an helped fire
Seminggu setelah insiden tersebut, Lee An kecil berada di sekitar wilayah kantor polisi Gangcheon membawa box berisi barang peninggalan kedua orang tuannya. Di depan halaman kantor polisi ia bertemu dengan Yoon Jae In kecil. Jae In adalah anak seorang yang dituduh penyebab kebakaraan yang menewaskan kedua orang tua Lee An. Mereka pun berbincang-bincang tentang masalah yang belum lama mereka alami
Lee an jae in child
Setelah mengalami kejadian traumatis pasca kebakaraan, Lee An (Park Jin Young) memiliki kemampuan khusus bernama 'Psikometri'. Kemampuan untuk menafsirkan jiwa seseorang atau benda dengan menyentuhnya. 11 tahun kemudian, Lee An tinggal bersama Kang Sung Mo (Kim Kwon) disebuah rumah atap. Sung Moo adalah 'Hyung' yang menyelamatkan hidupnya saat kebakaran 11 tahun yang lalu.
Kim Kwon
Mereka berdua yang terjebak di atas apartement yang terbakar tidak dapat turun kebawah akibat api yang sudah membesar. Sung Moo remaja akhirnya nekat menghancurkan kaca di dinding apartemen kemudian terjun bersama Lee An kecil untuk menyelamatkan diri. Beruntung mereka berdua selamat.
Kang Sung Moo help lee an
Yoo Jae In (Shin Ye Eun) tumbuh menjadi gadis yang pintar untuk seusianya. Namun, dia terpaksa harus hidup berpindah-pindah. Saat orang-orang mengetahui latar belakang ayahnya, Jae In berakhir dengan olokan dan caci maki kebencian.
Shin Ye Eun
Saat itu pula Jae In tidak sanggup bertahan dan akhirnya memilih pergi menghilang sampai akhirnya ia kembali bertemu dengan Lee An.
Lee An Jae In scene
Jae In menjadi anak baru disekolah Lee An bersekolah. Sebuah insiden terjadi membuat mereka berdua salah paham. Namun, perlahan membuat keduanya menjadi dekat. Sampai tiba-tiba identitas Jae In terbongkar kembali oleh guru disekolah mereka. Jae in menghilang.
Jae In transfer message lee an
Lee An akhirnya mengetahui identitas Jae In sebenarnya dan fakta mereka pernah bertemu saat kecil. Lee An memutuskan untuk terus mencari Jae In. Akankah mereka bertemu kembali? Takdir apa yang dapat mempertemukan mereka?
Lee an meet jae in again

Comments