Sinopsis Film Vernom (2018) Part 1

Vernom tittle
Selamat pagi semuanya,

Belum lama ini saya habis nonton film Hollywood karya Marvel Studio yang  berjudul Vernom. Vernom ini adalah sebuah makhluk asal luar angkasa (organisme) mirip jaring laba-laba yang bisa hidup dengan menempel pada makhluk hidup lain (inang) semacam parasit gitu deh. Karakter utama dalam film ini adalah makhluk asing yang kita sebut saja Vernom.
Vernom
Artikel ini mengandung spoiler
Sebelum film ini dirilis, Vernom telah muncul dalam film seri Marvel lain yaitu Spiderman 3. Musuh spiderman (Peter Parker) yang sempat bersarang ditubuhnya dan mengubahnya menjadi spiderman berwarna hitam. Sayangnya, karakter peter parker dalam film ini tidak dihadirkan. Mungkin Marvel sendiri ingin mengulik asal usul Vernom di film ini tanpa membawa Spiderman. Dalam film ini Vernom digambarkan sebagai sosok Alien yang menyerupai monster yang dapat masuk ke tubuh manusia dan hewan.

Sinopsis Film Vernom (2018)


Vernom (2018) 0pening title
Cerita dibuka dengan sebuah berita tentang jatuhnya pesawat antariksa di Malaysia. Salah satu korban yang selamat kemudian dibawa ambulans. Dalam perjalanan ke rumah sakit, tiba-tiba si pasien bangun dan menyekik leher orang disekitarnya.
Vernom 2018 opening
Mobil pun jatuh dan berguling. Lalu keluar seorang wanita  dari dalam mobil dengan tatapan aneh.
Vernom opening scene
Seorang jurnalis terkenal bernama Eddie Brock yang memiliki segalanya karir cemerlang, pacar cantik harus kehilangan segalanya setelah mewawancarai seorang visioner Caltron Drake.
Tom Hardy
Eddie Brock as Tom Hardy
Riz Ahmed
Caltron Drake as Riz Ahmed
Drake memiliki sebuah Yayasan Kehidupan. Yayasan tersebut memiliki sebuah proyek rahasia. Fokus cerita berpusat pada proyek rahasia ini. Ternyata, astronout yang pesawatnya jatuh merupakan bagian dari proyek ini. Mereka ke luar angkasa untuk mengambil organisme untuk dijadikan sampel percobaan.
Michelle Williams
Anne Weying as Michelle Williams
Jennie Slate
Dr. Dora Skirth as Jennie Slate
Drake percaya bahwa manusia di bumi dapat hidup di planet lain di luar angkasa.
Eddie anne scene
Saat wawancara berlangsung, Eddie sempat menyinggung soal uji coba obat baru dan penggunaan orang yang sakit keras dalam uji coba tersebut. Hal ini rupanya telah menyinggung Drake. Ia kemudian membuat Eddie dan Anne (pacar Eddie) dipecat. Anne meminta putus dengan Eddie dengan mengembalikan cincin yang dipakainya. Ia menganggap Eddie penyebabnya dipecat dan merasa telah dimanfaatkan selama ini.
Vernom scene
Wanita yang muncul saat opening scene ternyata telah terinfeksi simbiot. Ia berjalan - jalan ke pasar di jalanan china dan memakan sebuah belut hidup. Terjadi kekacauan dipasar tersebut akibat ulah wanita itu. Kemudian simbiot menginfeksi dan berpindah ke wanita lain berbaju putih.
Vernom simbiot sceneVernom infection scene
Vernom infection scene
6 bulan kemudian, lab di Yayasan Kehidupan mengalami peningkatan dalam eksperimen makhluk yang mereka bawa dari luar angkasa. Drake meminta Dr. Skirth (seorang ilmuan) menguji cobanya pada manusia. Awalnya Dr. Skirth menolak ide tersebut dan merasa hal tersebut terlalu cepat. Drake meyakinkan dengan cara ini. Mereka dapat cepat beradaptasi di luar angkasa.
Simbiot scene vernomDrake scene venom
Drake saying dora scene vernomDora scene vernom

Setelah mengalami peristiwa tidak menyenangkan, hidup Eddie menjadi kacau. Ia sekarang pengangguran dan tidak punya penghasilan, hingga akhirnya dia bertemu dengan Dora Skirth. Dora meminta bantuan ke Eddie untuk ikut dengannya ke sebuah lab penelitian Yayasan Kehidupan. Dora memberitahu bahwa Drake melakukan penelitan dengan melibatkan orang-orang miskin yang tidak mengerti untuk apa mereka terlibat dan setelah itu mereka sekarat.
Simbiot scene vernomSimbiot scene vernom
Simbiot scene vernomDora say eddie scene vernom

Eddie awalnya menolak dan tidak mau berurusan dengan orang-orang bawahan Drake. Setelah bertemu dengan Anne, Ediie galau dan memutuskan menghubungi Dora Kehidupan Anne terlihat tidak berubah. Ia sekarang memiliki kekasih baru seorang dokter bernama Dan.
Eddie heartbreak scene vernomEddie heartbreak scene vernom

Dora menjelaskan bahwa selama ini Caltron Drake melalkukan pengintaian di luar angkasa untuk menemukan kehidupan di planet lain dan membawa pulang simbiot. Simbiot adalah organisme yang hidup di luar angkasapp. Drake percaya bahwa menggabungkan manusia dan simbiot adalah kunci keberhasilan hidup manusia diluar angkasa. Saat tengah menjelaskan, datang petugas keamanan yang tengah berpatroli. Eddie kemudian bersembunyi didalam lab penelitian tersebut. Ia terkejut dengan penelitian yang dilakukan Drake. Ia memotret keadaan disana dan berencana mempublikasikan hal ini ke media massa.
Eddie photo simbiot scene vernomVernom scene

Saat tengah melihat seisi lab, Ia bertemu dengan Maria. Seorang wanita penjual koran di depan supermarket tempat tinggalnya. Maria meminta pertolongan Eddie untuk melepaskannya dari ruang isolasi. Eddie mencoba membebaskan Maria dengan menghancurkan kaca. Maria bebas dan langsung mencekik Eddie. Simbiot ditubuh Maria berpindah ke Eddie. Lalu,  Sensor penyusup di Lab berbunyi dan datanglah para petugas keamanan. Eddie melarikan diri dari kejaran petugas.
Eddie running sceneEddie running scene vernom
Security scene vernomEddie scene
Eddie sceneEddie scene
Eddie scene vernomEddie sembunyi di atas pohon

Saat dirumah, ia merasakan ada perubahan yang ia rasakan ditubuhnya. Ia merasa menjadi lapar sepanjang hari dan mendengar suara aneh yang berbicara dengannya serta tidak dapat mengendalikan dirinya. Saat mendengar suara dengan 4.000 - 6.000 Hertz, ia bereaksi aneh seperti kejang-kejang. Dr. Dan mengatakan bahwa di dalam tubuh Eddie bersarang sebuah parasit yang membuatnya seperti itu.
Vernom angry scene
Drake mengetahui telat terjadi sebuah penyusupan di Lab nya. Ia marah terlebih salah satu simbiotnya hilang. Dora akhirnya memberitahu bahwa Eddie adalah penyusupnya. Drake pun mengerahkan anak buahnya untuk menangkap Eddie. Terjadi aksi kejar-kejaran dan Eddie berhasil lolos. Drake yang meyaksikan kejadian itu di dalam monitor merasa takjub. Ia merasa simbiotnya telah menemukan inang yang cocok untuknya. Ia beranggapan jika inang dan simbiot cocok maka akan memudahkan proses adaptasi manusia.
Vernom killed sceneVernom scene battle
Vernom sceneVernom say eddie 

Di tempat berbeda, seorang wanita berbaju putih tengah berjalan sendirian di sebuah bandara.
Vernom scene woman
Ia kemudian melihat anak kecil yang dikuncir dua memakai baju polkadot hitam putih memasuki kamar mandi. Ia pun mengikutinya dan masuk ke kamar mandi. Gadis kecil itu sampai di lab Yayasan Kehidupan dan datang menemui Drake. Drake yang melihat ada anak kecil di labnya bertanya apa ia tengah tersesat.
Calrtron scene
Anak kecil itu menjawab ia tidak tersesat. Lalu ia mencekik Drake dan simbiot berpindah ketubuh Caltron Drake.
Riot transformation scene vernom
Lanjut ke part 2
Klik disini
Selanjutnya : Sinopsis Vernom (2018) part 2



Comments